Aji Santoso Dan Ujian Di Sektor Kiper

HALAMAN BOLA – Para kiper Persela tampaknya senang memberi “hukuman” buat pelatih kepala, Aji Santoso. Bagaimana tidak, dalam dua laga awal GO-JEK LIGA 1 2018, kebobolan yang diderita pasti ada peran ketidakakuratan kiper di dalamnya.

Pertama saat bermain di kandang Persipura, M. Ridwan yang dipasang sebagai kiper inti, melakukan kesalahan yang berujung gol kemenangan lawan. Kesalahannya dalam mengamankan bola di depan mulut gawang, berhasil dimaksimalkan Ronaldo Wanma untuk menjadi gol.

Kemudian di pekan kedua saat Aji Santoso memberi kepercayaan kepada Dwi Kuswanto, ternyata hasilnya mirip. Gol penyama kedudukan yang dicetak Persebaya di Stadion Surajaya, berawal dari keputusan kiper untuk maju menutup ruang gerak David Da Silva.

Padahal dalam momen itu terlihat masih ada dua pemain Persela yang mengejar David Da Silva. Tapi Dwi Kuswanto memilih maju, dan hasilnya bisa ditebak David Da Silva tinggal membelokkan bola dan melepaskan bola ke gawang yang kosong. Gol, Persela 1-1 Persebaya.

“Ya, gol itu terjadi karena kesalahan antisipasi,” ucap Aji Santoso.

Saat ini dalam daftar pemain yang ada, Persela punya tiga kiper. Mereka adalah M. Ridwan, Dwi Kuswanto, dan Alex Sander. Akankah Aji Santoso menambah satu kiper lagi untuk lebih membuat nyaman gawang Persela? Kita tunggu saja sampai bursa tranfer putaran pertama GO-JEK LIGA 1 2018 ditutup pada 5 April mendatang.

loading...
Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*