ITC Beres, Jonathan Bauman Bisa Bela Persib

HALAMAN BOLA – Persib mendapat kabar gembira jelang pekan kedua GO-Jek Liga 1 2018. Menghadapi Sriwijaya FC akhir pekan ini, Maung Bandung sudah bisa menurunkan striker barunya dari Argentina, Jonathan Bauman.

Kepastian ini didapat setelah International Transfer Certificate (ITC) Jonathan Bauman sudah terbit. Ia terakhir kali memperkuat klub Yunani, AOK Kerkyra, sehingga harus mendapatkan ITC dari Federasi Sepak Bola Yunani.

“Ini yang saya tunggu-tunggu. Akhirnya¬† bisa resmi memperkuat Persib. Saya ingin memberikan permainan terbaik untuk tim ini. Tapi, tentunya masih harus ada proses adaptasi sedikit dengan rekan satu tim,” ungkap Jonathan Bauman.

ITC menjadi dokumen terakhir yang harus dilengkapi Jonathan Bauman agar bisa disahkan sebagai pemain Persib di Liga 1. Sebelumnya pemain bernomor punggung 99 itu sudah selesai mengurus Kitas, kontrak kerja, dan lain-lain.

Tanpa ITC seorang pemain yang baru masuk di kompetisi negara lain tidak bisa bermain. Jika nekat dimainkan klub yang memainkan bisa dijatuhi sanksi.

Oleh karena itu Persib tidak berani menurunkan Bauman saat menghadapi PS Tira dalam pekan pertama GO-Jek Liga 1 2018. Tapi sekarang semuanya sudah aman. Jonathan Bauman bisa leluasa memperkuat Persib.

“Kemarin kami tunggu sampai satu jam sebelum kick-off melawan PS Tira. Tapi ITC tidak kunjung keluar. Jadi kami tidak berani memasang Jonathan Bauman,” kata Yudiana, sekretaris Persib.

loading...
Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*