Sriwijaya FC Siap Mengarungi Liga 1 2018

HALAMAN BOLA – Sriwijaya FC memulai kampanye jelang Liga 1 dengan hasil positif. Gelar juara Piala Gubernur Kalimantan Timur menjadi modal kuat tim polesan pelatih Rahmad Darmawan. Sriwijaya menjadi yang terbaik dengan mengalahkan tim kuat Arema FC 3-1 pada laga final di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3) malam.

Tim berjuluk “Laskar Wong Kito” bermain cukup apik. Mereka memiliki materi pemain yang mumpuni, seperti Hamka Hamzah, Beto Goncalves, Esteban Viscarra, Alfin Tuasalamony, dan Adam Alis yang bakal menjadi andalan tim yang berdiri pada tahun 2004 ini.

Selain itu, hadirnya sosok pemain muda seperti Syahrian Abimanyu, Samuel Cristianson, Sandi Merauje tentu membuat racikan pelatih Rahmad Darmawan semakin mengkilap.

“Apresiasi tinggi bagi para pemain yang sudah memberikan yang terbaik pada laga yang luar biasa malam ini. Gelar Piala Gubernur Kaltim ini semakin memantapkan kami untuk modal persiapan mengikuti Liga 1. Kami masih ada kekurangan, evaluasi, dan instrospeksi lagi agar lebih baik di kompetisi nanti,” kata RD sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Sementara itu, bomber Sriwijaya FC, Beto Goncalves merasa bangga bisa mengantar timnya meraih juara dan ia mendapat gelar top skor. Ia pun menjadi pemain pertama di Piala Gubernur Kaltim yang sanggup mempertahankan top skor. Pada penyelenggaraan tahun lalu, Beto melesakkan lima gol.

“Saya sangat senang menjadi top skor. Tapi menjadi top skor hanyalah hadiah pribadi, karena tujuan utama saya membawa SFC juara. Hasil ini juga berkat kerja sama tim dan persiapan menuju Liga 1,” kata Beto.

Wakil Ketua Steering Committee Piala Gubernur Kaltim, Yunus Yusni menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim peserta, PSSI, Kemenpora, KONI Kaltim dan pihak -pihak yang telah mendukung turnamen ini. “Kami akui masih ada kekurangan, namun kami jadikan evaluasi agar lebih baik saat kembali menggelar di edisi selanjutnya,” kata Yunus Nusi.

Ditambahkan, ajang Piala Gubernur Kaltim menjadi pemanasan para klub sebelum ikut kompetisi Liga 1 2018. “Selamat kepada Sriwijaya FC yang menjadi juara,” ujar Yunus yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI dan Ketua Asprov PSSI Kaltim ini.

loading...
Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*