Timnas U-23 Rutin Melakukan TC Setiap Bulan

Timnas U-23 Rutin Melakukan TC Setiap Bulan

JAKARTA, HALAMAN BOLA – PSSI akan menjalankan pemusatan latihan atau training centre (TC) tim nasional U-23, yang disiapkan untuk tampil pada Asian Games, secara rutin setiap bulan. TC akan digelar dalam durasi tujuh sampai sepuluh hari yang di lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

TC pertama sudah dimulai 15 Januari ini setelah timnas Indonesia meladeni Islandia pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Minggu (14/1). Pada TC ini total 28 pemain mengikuti latihan yang dibawah komando pelatih Luis Milla. Meski begitu ada beberapa pemain yang menyusul ikut TC ini dan kembali ke klub sebelum TC berakhir.

Untuk pemain yang menyusul seperti Irfan Jaya (Persebaya), Dimas Drajad (PS TNI), Zulfiandi (Sriwijaya FC). Sedangkan Evan Dimas dan Ilham Udin harus kembali ke Selangor FA sebelum TC berakhir. Dan ada juga beberapa pemain Timnas U-19 yang ikut di TC kali ini.

“Usai melawan Islandia kita memang fokus untuk melanjutkan pemusatan latihan dengan pemain khusus U-23 dan tambahan dari Timnas U-19 hingga tanggal 21 Januari mendatang. Berbagai menu latihan kita berikan kepada anak-anak, diantaranya transisi bertahan ke menyerang begitu pun sebaliknya,” kata Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

“Perkembangan pemain semakin hari semakin baik dan coach Luis Mila puas akan kemajuan mereka. Kita juga sudah berikan kekurangan pemain yang harus diperbaiki. Jam latihan pun bervariasi ada pagi, siang dan sore hari. Pada momen ini juga kami panggil beberapa pemain Timnas U-19 untuk mendapat kesempatan dan beradaptasi dengan Timnas U-23,” jelas Bima yang juga pelatih Timnas U-19 ini.

Dalam waktu dekat, Timnas U-23 akan melakoni test event pada pertengahan Februari mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Hal ini merupakan sarana yang bagus sebelum mengikuti Asian Games mendatang dimana Hansamu Yama dan kawan-kawan ditarget menembus babak semi final gelaran tersebut.

“Rasanya senang, karena ini bergabung tim yang lebih di atas saya, senang sekali bisa bermain bersama senior yang lain. Adaptasi pertama saat gabung mungkin agak malu sedikit, tapi seiring berjalannya waktu tidak ada kesulitan,” kata Rachmat Irianto yang notabene berasal dari Timnas U-19 dan klub Persebaya ini.

*Daftar 28 pemain Timnas U-23 di TC 15-21 Januari 2018

Kiper: Satria Tama (Madura United), Awan Setho(Bhayangkara FC), Kurniawan Kartika Ajie (Arema FC)

Belakang: Andi Setyo (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Rachmat Irianto (Persebaya), Henhen Herdiana (Persib), I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Rezaldi Hehanusa (Persija), Zalnando (Sriwijaya FC)

Tengah: Muhammad Arfan (PSM), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Selangor FA), Irfan Jaya (Persebaya), Septian David (Mitra Kukar), Osvaldo Haay (Persebaya), Saddil Ramdani (Persela), Febri Haryadi (Persib), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Muhammad Iqbal (Timnas U-19), Feby Eka (Bali United), Egy Maulana (Ragunan),

Depan: Ahmad Nur Hardianto (Arema FC), Ilham Udin (Selangor FA), Dimas Drajad (PS TN

loading...
Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*